SMASK ST. JOHN PAUL II RAYAKAN HARI PERINGATAN SUMPAH PEMUDA KE-93

SMASK ST. JOHN PAUL II RAYAKAN HARI PERINGATAN SUMPAH PEMUDA KE-93
93 tahun berlalu, Sumpah Pemuda diperingati dengan semangat sesuai perkembangan zaman. Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengusung tema "Bersatu, Bangkit dan Tumbuh."

Merayakan hari peringatan SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 2021, komunitas SMASK ST. JOHN PAUL II MAUMERE, menggelar upacara bendera di halaman tengah sekolah. RD. Fidelis Dua, M.Th, sebagai kepala sekolah mengambil peran sebagai pembina upacara.

Tepat Pukul.07.20 WIB Pelaksanaan upacara dimulai dengan penuh rasa tanggung jawab dan keseriusan para petugas upacara melaksanakan tugasnya. Dari pemimpin upacara, petugas paskibra dan pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda melaksanakan tugasnya dengan benar.

Kepala SMASK ST. JOHN PAUL II MAUMERE, RD. Fidelis Dua, M.Th memimpin pelaksanaan  upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 Tahun 2021 tingkat sekolah. Upacara igelar di halaman tengah sekolah dan dihadiri oleh seluruh Guru, Pegawai, Staff TU, Karyawan dan seluruh peserta didik SMASK ST. JOHN PAUL II MAUMERE.

Dalam amanatnya RD. Fidelis Dua menegaskan, Bangkit bermakna Pemuda sebagai spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi Covid-19. Sedangkan Tumbuh berarti upaya mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda. Pemuda John Paul II diajak berkomitmen menjadi pemuda Indonesia yang BERSATU, kompak, taat dan kritis menghadapi perkembangan zaman .

Berikut ini adalah kutipan kata sambutan RD. Fidelis Dua di hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021

"Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh".

Tema ini menggambarkan spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia. Spirit lain yang dimaknai dalam tema ini adalah partisipasi kaum muda untuk bangkit  dan berinovasi dalam pelbagai situasi kehidupan yang terbelenggu, seperti kemerosotan karakter, melemahnya daya juang, dan bangkit untuk terus maju.


Dalam konteks pendidikan di sekolah ini, saya mengajak sebagai orang muda teruslah berikhtiar bahwa hidup ini selain untuk dinikmati tetapi juga untuk diperjuangkan dan dipertanggungjawabkan. Malulah pada waktu yang mengalir begitu saja tanpa kamu pakai. Kamu sering bertutur: "Ayo bangun, masa depan bangsa ini ada di pundakmu. Kamu adalah generasi penerus bangsa ... '. Tetapi jangan sekedar bertutur kalau tidak ada perubahan dirimu. Penerus bangsa macam apakah kamu ini? Kalau hanya jadi pemabuk, perokok, bodoh, bebal, pemarah dan tidak peduli, malas, masah bodoh, tidak kreatif dan mau cari gampang.


Lihat bendera di puncak ketinggiannya itu, untuk terus kau kibarkan dan bikin bangga. Namun bukan sekadar dikibarkan dan akhirnya terobek oleh angin arus zaman yang tidak kau sadari. Jadilah "petarung" dan mampu mewujudkan mimpi-mimpimu. Di hari ini, 28 Oktober 2021, bangunlah dan harus berani bersumpah demi dirimu sendiri. Minimal untuk perubahan kecil dalam dirimu.  Jadilah pemuda hebat yang unggul, berkarakter, spiritual, berdaya kompetitif dan memiliki kemampuan dalam berliterasi!

Kami sebagai sahabatmu, para guru di taman pendidikan ini selalu ada dan terus meyakinkan kamu semua bahwa kamu bisa! Selamat Hari Sumpah Pemuda. Salam Sumpah pemuda……..

Bagikan :

Tambahkan Komentar

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again