Pelajar Pancasila "Tambal" Jalan Berlubang untuk Masyarakat

Pelajar Pancasila "Tambal" Jalan Berlubang untuk Masyarakat
Maumere, 21 Juli 2023 - SMA Swasta Katolik St. John Paul II Maumere telah menunjukkan kepedulian dan semangat Pelajar Pancasila dalam sebuah aksi nyata yang luar biasa. Dalam upaya mendukung masyarakat sekitar dan sebagai bagian dari nominasi sekolah penggerak, pada pagi ini terhitung sejak pul 08.00 sampai selesai, anggota komunitas sekolah ini menambal jalan berlubang di jalur Jl. Anggrek No. 10, Kelurahan Kabor Maumere.


Aksi ini bukan hanya sekadar kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) biasa, tetapi menjadi momen bersejarah bagi seluruh komunitas SMA Swasta Katolik St. John Paul II Maumere.

Di bawah arahan Kepala Sekolah, RD. Fidelis Dua, M.Th, para guru, pegawai, karyawan, dan para peserta didik baru bersama-sama menjadi bagian dari aksi mulia ini.



Yang membuat aksi ini begitu luar biasa adalah bahwa biaya pengadaan material untuk menambal jalan berlubang ini berasal dari sejumlah uang jajan yang dikumpulkan oleh para peserta didik baru SMA Swasta Katolik St. John Paul II Maumere. Tidak hanya menunjukkan nilai-nilai kepedulian, tetapi juga pengelolaan yang bijaksana dari sumber daya yang ada.



Untuk melaksanakan tindakan ini, sekolah bekerja sama dengan Plores Sikka dan mendapatkan dukungan penuh dari pihak Polres Sikka dalam pengawasan keamanan lalu lintas. Jalur Jl. Anggrek No. 10 sementara waktu ditutup untuk memastikan kelancaran pelaksanaan aksi nyata ini.



RD. Fidelis Dua, M.Th, Kepala Sekolah SMA Swasta Katolik St. John Paul II Maumere, menyatakan, "Kami sangat bangga dengan semangat kepedulian dan kolaborasi yang ditunjukkan oleh para peserta didik, guru, dan seluruh komunitas sekolah dalam aksi nyata ini. Semoga aksi ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan menjadi inspirasi bagi sekolah lainnya."



Tidak hanya memperkuat kualitas pendidikan, tetapi juga mengedepankan semangat kepedulian sosial dan nilai-nilai kebajikan, SMA Swasta Katolik St. John Paul II Maumere telah membuktikan diri sebagai sekolah penggerak yang berkontribusi aktif dalam masyarakat.



Aksi nyata ini telah meninggalkan jejak positif di masyarakat, mengilhami semangat gotong royong, dan menegaskan komitmen sekolah untuk terus berkontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan bersama.



Akhirnya, harapan kita adalah semoga semakin banyak sekolah dan institusi pendidikan lainnya yang mengikuti jejak pelajar SMA Swasta Katolik St. John Paul II Maumere untuk menjadikan kepedulian sosial sebagai bagian tak terpisahkan dari pendidikan dan membawa manfaat positif bagi masyarakat luas.




Bagikan :

Tambahkan Komentar

 Terimakasih! Komentar anda telah terkirim   Refresh
Error: Maaf, silakan coba lagi