Penari Utusan SMAS Katolik St. John Paul II Maumere Memukau dalam Lomba Tarian "Maumere Bergoyang"

Penari Utusan SMAS Katolik St. John Paul II Maumere Memukau dalam Lomba Tarian "Maumere Bergoyang"

Maumere, 12 Agustus 2023 - Gairah seni dan keindahan budaya Flores kembali tampil dalam sorotan pada acara "Maumere Bergoyang", sebuah ajang lomba tarian yang diselenggarakan oleh Tribun Flores Maumere. Pada hari ini, 12 Agustus, Universitas Nusa Nipa Maumere menjadi saksi atas kehebatan penampilan penari utusan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Katolik St. John Paul II Maumere.

Peserta dari SMA Katolik St. John Paul II tampil memukau dengan penampilan tarian yang sarat dengan nuansa budaya dan keindahan gerakan. Mereka membawa semangat dan ekspresi yang luar biasa dalam setiap langkah tari yang mereka sajikan di hadapan penonton yang memadati halaman universitas. Lomba tarian ini mempertemukan para penari dari berbagai sekolah di daerah ini, dan SMA Katolik St. John Paul II dengan bangga mengirimkan utusan terbaiknya.

Pelatih tarian, Pak Aris, merasa sangat bangga dengan pertunjukan peserta didiknya. Menurutnya, persiapan yang intensif dan dedikasi tinggi dari para penari telah membuahkan hasil yang membanggakan. "Saya melihat semangat dan komitmen yang luar biasa dari para penari selama persiapan. Mereka bekerja keras untuk menyajikan penampilan terbaik mereka di panggung," kata Pak Aris dengan penuh kebanggaan.


Tarian Sirih Pinang

Dukungan besar datang dari rumah, komunitas SMAS Katolik St. John Paul II - Maumere. Kepala Sekolah, RD. Fidelis Dua, M.Th, Para Guru dan Pegawai yang tidak berkesempatan untuk hadir dalam acara lomba ini, pastinya turut berbangga atas pencapaian yang diraih oleh para penari utusan sekolah. Keberhasilan ini adalah bukti konkret dari upaya sekolah dalam membina dan mengembangkan bakat serta kreativitas siswa di bidang seni budaya.


Prestasi yang telah dicapai oleh para penari dari SMA Katolik St. John Paul II dalam acara "Maumere Bergoyang" adalah cerminan dari dedikasi dan kerja keras mereka. Mereka tidak hanya menghibur penonton, tetapi juga mengangkat nama sekolah dan budaya daerah dengan sangat membanggakan.(devs)


Bagikan :

Tambahkan Komentar

 Terimakasih! Komentar anda telah terkirim   Refresh
Error: Maaf, silakan coba lagi